Dinas Pertanian Melayani dan Menjadi Mitra
Jl. Menur No. 27 Salatiga - (0298) 325572

Pasar Murah 400 Warga Terima Bahan Pokok

Distan – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Salatiga memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada 400 warga di Kelurahan Kutowinangun Lor Kota Salatiga, Rabu (11/9). Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan kualitas protein hewani bagi masyarakat.

“Bantuan yang diberikan agar digunakan dengan baik. Warga nantinya akan mendapat bantuan kebutuhan bahan pokok berupa beras 1 kg, daging ayam segar, dan telur ayam, seharga Rp 60.000,00. Namun masyarakat hanya membayar dengan uang senilai Rp 10.000,00,”jelas Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi Pembangunan, Drs Valentino Hari Wibowo di Pendopo Kelurahan Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Pemberian bantuan ini, menurutnya merupakan langkah yang baik dan berguna bagi masyarakat. Karena keluarga pra sejahtera di wilayah Kutowinangun bisa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Event ini bertujuan untuk memberikan bantuan ke masyarakat dengan meningkatkan kualitas  protein hewani. Keluarga prasejahtera di wilayah ini agar bisa terbantu nantinya,”jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kadinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov jateng , Agus Sucipto Spt Msi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik untuk keluarganya dirumah.

“Bantuan bahan pokok ini diharapkan akan meningkatkan kualitas gizi bagi masyarakat penerima,”bebernya.

Warsini selaku warga RW 2 Kutowinangun Lor mengaku sangat senang atas diterimanya bantuan ini. Menurutnya, hal ini sangat bermanfaat bagi keluarga dan warga disini.

“Beras, ayam dan telur sangat bermanfaat bagi kami. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan dengan menebus murah barang-barang tadi,”tandasnya.

Sumber : http://salatiga.go.id/400-warga-terima-bantuan-bahan-pokok/

45 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *