Pelatihan Penyuluhan dan Pendampingan Budidaya Padi Gogo

pelatihan padi gogo

Salatiga – Dinas Pertanian Kota Salatiga melalui Bidang Sumber Daya dan Perikanan (SDP) Menyelenggarkan Kegiatan penyuluhan, pendampingan dan pelatihan Budidaya Padi Gogo untuk Kelompok Tani Al Barokah di RW 05 Bonorejo Blotongan Sidorejo Kota Salatiga. Rabu (30/09/2020)

Kegiatan pelatihan budidaya padi gogo dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Salatiga Nunuk Dartini, S.Pd, M.Si dihadiri oleh Kabid Sumber Daya dan Perikanan (SDP), Lurah Blotongan, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), dan para Petani.

“penyerahan bibit padi gogo dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Salatiga Nunuk Dartini, S.Pd, M.Si kepada Ketua Kelompok Tani Al Barokah”

Demplot padi gogo bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani padi gogo serta melestarikan lingkungan melalui pengelolaan lahan, air, tanaman, OPT, dan iklim secara terpadu.

Tanam baru dilakukan jika curah hujan cukup stabil atau mencapai 60 mm/dekade. Pertanda lain yang bisa jadi patokan bila sudah ada penerbangan binatang laron, Pohon bambu sudah mulai bertunas, Tumbuhan gadung sudah mulai keluar bunga  pada sulurnya.

Sistem Awu-awu benih ditanam pada kondisi tanah masih kering Benih ditanam sedalam 5 cm, kemudian ditutup dan dibiarkan seperti menyimpan benih didalam tanah, bila curah hujan turun kontinyu benih padi akan tumbuh

 4,299 total views,  15 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *