Penanaman Benih Padi Inpari IR Nutri Zinc

Salatiga – Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM, didampingi Wakil WaliKota, Muh. Haris, SS, M.Si, dan jajaran Forkopimda Salatiga hadir Kepala BPTP Provinsi Jawa Tengah, Asisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota, camat dan lurah se-kecamatan Tingkir. Dalam kegiatan penanaman benih Padi Inpari IR Nutri Zinc. Bantuan dari BPTP Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pertanian Kota Salatiga dalam rangka pencegahan stunting dan penyerahan bantuan sarana prasarana perikanan dan peternakan. Selasa (24/11/2020)


Sebagai upaya pencegahan stunting, Kota Salatiga antusias kembangkan padi Inpari Nutri Zinc bantuan dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Jawa Tengah. Wali Kota Yuliyanto dan Wakil Wali Kota Muh Haris secara langsung melakukan penanam benih padi secara simbolis bersama Forkompinda di persawahan Kelompok Tani Mardi Rahayu Kalilondo Sidorejo Kidul Kecamatan Tingkir.


Wali kota menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh BPTP Jawa Tengah. “Sebagai pengembangan, dukungan, serta stimulan, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah telah memberikan bantuan berupa benih padi Inpari Nutri Zinc sebanyak 75 kg untuk luas 3 hektar, dan seribu tanaman jeruk untuk dikembangkan di Kecamatan Tingkir Kota Salatiga,” sambut wali kota.

“Untuk diketahui varietas padi Inpari Nutri Zinc memiliki banyak kandungan Zinc yang dapat meminimalisir stunting. Sebab kekurangan Zinc mengakibatkan penurunan daya tahan tubuh, produktifitas, serta kualitas hidup,” Yuliyanto menambahkan.

“Bantuan diapresiasi sangat tinggi dan baik oleh pemkot salatiga dan semangat yang luar biasa, Kegiatan ini merupakan hasil dari kunjungan Dinas Pertanian Kota Salatiga ke BPTP Provinsi Jawa Tengah. Dukungan kami lebih banyak ke inovasi teknologi salah satunya upaya peningkatan produksi dan produktivitas pertanian”jelas Kepala BPTP Provinsi Jawa Tengah.

 3,851 total views,  16 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *